Kapan iPhone 12 Pro Max Hadir Di Pasar Indonesia?

Sudah dengar iPhone 12 Pro Max resmi di rilis bulan ini? Yap, smartphone terbaru keluaran perusahaan raksasa Apple telah merilis iPhone 12 Pro Max. Di beberapa belahan negara lainnya memang benar sudah dirilis, namun kabarnya baru beberapa lana ini kominfo menyetujui hadirnya iPhone 12 Pro Max di Indonesia. Setelah mendapatkan sertifikat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) pada akhir Oktober lalu dari Kementrian Perindustrian barulah Kominfo menyetujui pemasaran dari ponsel ternama tersebut.

Seperti yang kita ketahui untuk sekarang ini memang barang import tidak mudah masuk ke dalam negeri, tidak berbeda dengan Blackberry Key 3. Mengingat bahwa butuh penyesuaian mulai dari bahasa, jaringan, hingga sparepart bagian dari ponsel pun membutuhkan waktu untuk tiap negara. Beruntungnya kini beberapa iPhone 12 series seperti iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, serta iPhone 12 Mini sudah bisa kita miliki sekitar Desember akhir nanti.

Harga iPhone 12 Pro Max Di Indonesia

iPhone memang terbilang menjadi idaman para kawula muda dalam meningkatkan gaya mereka. Gen Z ini pasti sudah menyiapkan dana dari jauh-jauh hari untuk bisa memiliki tiap keluaran smartphone dari Apple ini. Menurut perkiraan untuk harga dari iPhone 12 Series ini akan beragam mengikuti RAM yang dimiliki tiap seri. Untuk list harga iPhone 12 series, kamu bisa lihat list dibawah ini:

  • iPhone 12 mini pertama kali keluar di Singapura sekitar Rp 11,8 juta untuk RAM sebesar 64 GB. Ketika memasuki pasar Indonesia pun dihargai sebesar Rp 13 juta.
  • iPhone 12 tentunya akan memiliki harga lebih mahal dari versi mini nya karena dilihat dari ukurannya yaitu sekitar Rp 14 juta.
  • iPhone 12 Pro saat keluar di Apple Store Singapura memiliki harga sekitar Rp 17,5 juta.
  • iPhone 12 Pro Max memiliki kenaikan harga yang cukup tinggi karena versi RAM terkecilnya adalah 126GB. Diperkirakan selisih harga yang tinggi kemungkinan mencapai Rp 20 juta.

Tingginya harga dari barang elektronik tersebut tentu saja dari pajak yang sudah ditentukan oleh BPOM. Namun akan sedikit disayangkan karena iPhone 12 Pro Max kabarnya akan diluncurkan tanpa Charger yang lengkap. Kabarnya mereka hanya akan memberikan gadget dengan kabel chargernya saja. Karena mahalnya barang tersebut banyak survey memperkirakan akan ada banyak orang yang beralih ke perjudian online seperti sbobet gold untuk mendapat uang tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *