Home » Smartphone » Perbedaan Dari Seri Trio Galaxy S22

Perbedaan Dari Seri Trio Galaxy S22

Dulu sangat mudah untuk memutuskan flagship Samsung mana yang akan dibeli karena perusahaan hanya merilis satu per tahun. Kemudian, dimulai dengan seri Galaxy S8, perusahaan melihat ada permintaan untuk ponsel kelas atas yang lebih besar dan lahirlah varian Plus. Maju cepat ke 2020 dan Samsung menambahkan Ultra ke kanon. Jadi sekarang ada perbedaan dari tiga flagships series untuk dipilih setiap tahun, dan lineup 2022 lebih menarik dari sebelumnya.

Sekali melihat memperjelas bahwa Galaxy S22 Ultra adalah yang terbaik dari semuanya dalam hal spesifikasi slot gacor dengan tampilan terbesar, pengaturan kamera paling serbaguna, baterai terbesar, dan banyak lagi. Namun, tergantung pada apa yang penting bagi Anda, itu mungkin bukan ponsel yang ideal untuk kebutuhan Anda. Maka dari itu berikut ini adalah perbedaan dari seri Trio Galaxy S22.

Perbedaan Dari Seri Trio Galaxy S22

Trio Galaxy S22 mengikuti formula yang sama dengan flagships kelas atas lainnya di departemen kualitas pembuatan. Mereka menampilkan sasis Armor Aluminium, yang diklaim Samsung sebagai bingkai terkuat yang pernah digunakan, bersama dengan panel Gorilla Glass Victus+ di bagian depan dan belakang. Ini juga berlaku untuk model terkecil di jajaran, meskipun model dasar S21 menggunakan “glasstic” tahun lalu.

Ketiga ponsel ini memiliki sertifikasi IP68, speaker stereo, dan sensor sidik jari ultrasonik dalam layar. Galaxy S22 dan S22+ serupa di departemen desain dengan tepi dan layar datar dan punuk kamera yang menyatu dengan sasis. Namun, Ultra terasa lebih seperti Note daripada ponsel seri S dengan sisi membulat, layar sedikit melengkung, dan tepi atas dan bawah rata. Ini juga terasa lebih tebal, memungkinkan punuk kamera untuk menyatu dengan Slot Terbaru bodi, meskipun lensanya sedikit menonjol.

Sekali melihat Galaxy S22 Ultra di samping Note20 Ultra melukiskan gambaran yang jelas tentang asal-usulnya. Dimensi berbeda secara signifikan antara ketiga ponsel. Galaxy S22 biasa adalah yang terkecil di jajaran, dengan layar 6,1 inci dan kecerahan maksimum yang diklaim 1.300 nits. Lalu ada S22+ yang berada di tengah dengan panel 6,6 inci dengan kecerahan maksimal 1.750 nits. Kedua ponsel sedikit lebih kecil dari pendahulunya pada tahun 2021, menarik kembali ukuran layar dan kapasitas baterai.

S22 dan S22+ keduanya menampilkan panel datar berbasis LTPS pada resolusi 1080p, dengan kecepatan refresh 48-120Hz, dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz dalam Mode Game. Sedangkan untuk Galaxy S22 Ultra, ia memiliki kelas tersendiri dengan panel AMOLED QHD+ (1440p) berukuran besar 6,8 inci yang melengkung di tepinya dan menampilkan kecerahan maksimum 1.750 nits. Berbeda dengan dua Galaksi lainnya, Samsung menggunakan panel LTPO yang lebih hemat daya pada S22 Ultra yang dapat menyesuaikan kecepatan refresh secara dinamis dari 1 hingga 120Hz.

Ini juga mendukung S Pen yang sekarang menawarkan pengurangan latensi hanya 2,8ms, turun dari 9ms pada Galaxy Note 20 Ultra. Meskipun S Pen bukanlah aksesori yang harus dimiliki semua orang, memasukkannya ke dalam sasis adalah manfaat besar untuk membuat catatan dan membuat sketsa. Ketiga ponsel dalam jajaran ini memiliki internal yang sama, keduanya tersedia dengan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 atau Exynos 2200, tergantung di mana Anda tinggal.

Keduanya dibuat pada proses 4nm dan merupakan chip unggulan 2022, menawarkan kinerja GPU dan AI/ML yang sangat unggul dibandingkan dengan penawaran generasi terakhir. Ultra, bagaimanapun, menampilkan solusi pendinginan yang ditingkatkan yang terdiri dari pasta termal “Gel-TIM” baru yang konon dapat mentransfer panas hingga 3,5x lebih efisien daripada generasi sebelumnya, meskipun kami melihat sedikit perbedaan dalam keluaran panas dalam pengujian kami.

Tambahkan sasis yang lebih besar, dan S22 terbesar akan menawarkan kinerja berkelanjutan terbaik di jajarannya. Seluruh seri Galaxy S22 dikirimkan dengan RAM dasar 8GB, tetapi varian penyimpanan 256GB+ dari Ultra dilengkapi dengan RAM 12GB. Ponsel ini berbeda dalam konfigurasi penyimpanannya, dengan S22 dan S22+ mencapai penyimpanan 256GB sementara Ultra mencapai hingga 1TB. Namun, tidak ada model yang memiliki slot kartu SD khusus.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *